Cara mengetahui orang atau teman kentut



Di suatu siang yang cerah, kamu baru aja balik makan siang sama temen-temen kamu. Terus kamu sekarang ceritanya lagi naek lift/mobil atau apapun pokoknya yang berupa ruangan sempit dan tertutup. Keadaan saat itu lagi menyenangkan. Kamu asik mengobrol dan bersenda gurau dengan teman-teman. Dunia rasanya indah sekali. Namun tiba-tiba….
Muncul bau busuk yang sangat memuakkan dan memualkan. Entah dari mana asalnya, tanpa suara, dan tanpa bentuk. Senyum di muka kamu dan teman-teman langsung terhapus dan tergantikan oleh dahi yang mengerenyit, mata yang memicing, dan napas yang ditahan. Semua diam tak ada yang bersuara, tak ada yang berkomentar, namun kalian semua tahu, bahwa salah satu dari kalian baru saja kentut.
Sebelum kalian saling menuduh, menunjukkan jari dan memaki yang akhirnya akan menghancurkan persahabatan kalian, mendingan baca dulu nih, MBDC bakal ngasi tau gimana caranya mengetahui siapa yang barusan kentut. Enjoy…


1. Analisa Bau
Hirup aroma kentut yang memenuhi udara sekitar kamu dalam-dalam, dan coba cerna, bau apakah itu ? Lalu ingat-ingatlah temen kamu tadi abis makan apa aja. Kentut orang yang abis makan pecel lele tentu beda dengan yang abis makan nasi padang. Apalagi yang abis makan ubi atau pete.
Cara analisa bau ini adalah cara yang paling ampuh, tapi juga paling susah. Ada beberapa orang yang memang terlahir dengan daya penciuman yang tajam, tapi kalo kamu cuma orang biasa jangan putus asa, kamu bisa berlatih dengan menganalisa kentut kamu sendiri, setelah makan makanan yang berbeda.


2. Puji Kentutnya
Siapa sih yang nggak seneng dipuji. Orang yang kalo dipuji trus malah marah juga sebenernya dalem hati seneng. Nah, pujian juga bisa jadi cara yang ampuh untuk mengetahui siapa yang kentut. Pujian buat kentut seseorang juga bermacam ragam, misalnya ada bau-bau comberan campur kecoa mati, trus kamu komentar aja:
"Eh siapa yang barusan nyemprot pewangi ruangan? Kok tau-tau bau mahogany lavender gini?"
atau..
"Ini parfum siapa nih tau-tau kecium? Baunya ngingetin gue ama kebun bunga pas gue liburan kemaren"
Dengan memuji kentut seseorang, dia pasti bakal merasa senang, dan mungkin bakal ngaku. Kalo nggak ngaku sekalipun, pasti dia bakal senyum-senyum sendiri, sumringah gitu gara-gara kentutnya dipuji. Terus kamu bisa tau sendiri siapa yang kentut.
Cara ini sebaiknya jangan sering-sering dilakuin, karena bisa jadi yang kentut malah kegeeran, terus dia malah kentut terus-terusan.


3. Interogasi
Pasti diantara temen-temen kamu, ada yang terkenal jorok dan yang udah-udah sih kalo ada kasus kentut-lari (kentut terus kabur nggak ngaku -red) biasanya dia tersangka utama atau terdakwanya. Kamu coba aja interogasi temen-temen kamu, sok-sok detektif gitu. Tanyain apakah mereka abis makan sesuatu yang bikin lambung penuh gas, atau ada yang emang lagi masuk angin. Coba inget-inget kejadian yang terjadi sampai keluarnya kentut tersebut, ada yang tiba-tiba diam dan merubah posisi pantat atau enggak. Apakah temen-temen kamu punya alibi yang bisa dipertanggung jawabkan. Apakah temen kamu punya motif untuk kentut, dan sebagainya.
Banyak variasi dari cara interogasi ini. Kamu bisa coba cara good cop bad cop dengan temen kamu yang kamu percaya banget bukanlah oknum yang kentut. Ato kamu juga bisa fokusin interogasi sama satu orang, dan kamu galakin dia sampe nangis-nangis gitu, nanti yang kentut akhirnya merasa iba dan ngaku karena nggak tega. Gitu deh.


4. Pura-Pura Pingsan
Jelas lah ya. Kamu pura-pura pingsan aja gitu gara-gara saking baunya itu kentut. Terus nanti yang kentut bakal ngerasa bersalah dan ngaku. Lebih seru lagi kalo kejadian kentutnya di mobil, dan kamu yang nyetir. Nanti kamu pura-purang pingsan dan akhirnya kecelakaan. Terus nanti bisa adegan dramatis a la sinetron gitu "GARA-GARA KENTUT LO, KITA SEMUA KECELAKAAN !" Wuih. Seru kan.
Nah, sekarang udah tau kan cara nebak siapa yang kentut. Sekarang terserah kamu, mau diapain tuh yang kentut sembarangan. Dan kalo ada cara-cara ampuh juga, dishare juga ya..


Sumber: www.malesbanget.com
Read more

Daftar stadion bola terunik dunia


Perbedaan geografis seringkali jadi penyebab keragaman stadion yang dibuat. Fungsinya sebagai tempat orang berkumpul, menyemangati tim kesayangan bertanding memang tidak berubah. Namun, letak dan desain yang unik jadi hal menarik untuk dilihat. Apa saja, ya?


World Games Stadium, Taiwan

Stadion ini mungkin menjadi stadion bertenaga surya terbesar di dunia. Panel-panel surya yang dipasang menjadi sumber listrik satu-satunya bagi operasional stadium. Dengan panel terpasang di atap seluas 14.155 meter2 bisa menghasilukan 1,4 gigawatt setiap tahunnya.

Saat stadion ini sedang tidak digunakan, maka daya listriknya bisa digunakan oleh permukiman di sekelilingnya.


Marina Bay, Singapura







Dibangun dengan konstruksi baja, lapangan ini mengambang di atas air. Panjangnya 390 kaki dan lebar 270 kaki, bisa menampung hingga 9000 penonton atau total beban seberat 1070 ton. Kapasitas kursi penonton sendiri mampu menampung hingga 30.000 orang.


Faroe Island

Hampir serupa dengan stadion di Singapura, demikian pula stadion yang terletak di Faroe Island ini sangat dekat dengan lautan. Posisinya di antara  Laut Norwegia dan Samudera Atlantik Utara.

Tim sepak bola nasional negara ini menggunakan stadion yang satu ini untuk bertanding melawan tim nasional lainnya. Sehingga, pengumpul bola (anak gawang) ada yang bersiap di atas perahu, menjaga bila bola menyasar ke laut lepas.

Eco-Stadium, Brazil




Di Curitiba, Brazil ada sebuah stadion yang dibuat dengan konsep 'hijau'. Kursi stadion 'ditempel' di lereng gunung, tanpa pondasi semen sedikit pun. 6000 total penonton bisa ditampung di tempat ini. Hebatnya lagi, kayu-kayu hasil recycle jadi bahan baku stadion ini.


Braga-Rocky, Portugal





Konon, pembuatan stadium ini sangat mahal dengan biaya hingga 122 Juta Dollar Amerika. Lebih mahal dari 10 stadion baru lainnya yang dibangun pada ajang Piala Eropa 2004 silam. Karena lokasinya dekat tebing curam, Braga-Rocky disebut-sebut sebagai stadion paling unik dan indah di Eropa.


Stadion Miring di Ukraina



Bagaimana rasanya bermain sepak bola di lapangan miring? Tampaknya orang-orang di Ukraina bisa melawan gravitasi. Entah, apakah lapangan ini dipakai untuk pertandingan-pertandingan resmi?


Osaka Stadium, Jepang





Di Osaka, ada stadion milik tim baseball Nankai Hawks. Stadion ini terletak di pusat kota Osaka, dengan kapasitas 31379 tempat duduk.

Di tahun 1988, stadion ini dijual ke sebuah perusahaan, Daiei Group. Tim Nankai pindah ke Fukuoka. Walhasil, Stadion Osaka jadi terbengkalai. Akhirnya 'bekas' stadion ini jadi pusat pertokoan yang unik.

Kita tidak akan bisa lagi menonton pertandingan baseball di stadion ini, tapi masih bisa kok beli jersey atau aksesoris baseball lainnya.


Sumber:
Read more

Tips jika cinta tidak sesuai harapan


SAKIT hati, kecewa atau bahkan merasa malu bila kita menyadari bahwa cinta yang kita bangun ternyata hanya bertepuk sebelah tangan. Ironis sekali kedengarannya. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa hal tersebut bisa terjadi pada siapa saja. Bahkan terkadang kamu yang mengalaminya akan merasa bahwa kamu yang berlaku salah. Karena terlalu membesarkan perhatian yang kamu terima dari seseorang.

Namun kehidupan akan terus berjalan. Tidak perlu menyesali secara berlebihan apa yang menimpa kamu. Yakinkan bahwa mungkin orang yang kamu sukai bukan orang terbaik yang patut mendapatkan cinta kamu. Berikut ini ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menolong diri kamu sendiri dan mengeluarkan diri kamu dari rasa sedih yang terkadang berkepanjangan.

1. Sadari Posisi Kamu
Sadarilah, betapa besar rasa suka kamu pada dirinya, dia tidak akan membalas perasaan kamu. Kamu tidak bisa membuat seseorang jatuh cinta pada kamu walaupun segigih apapun usaha kamu. Lebih baik kamu berusaha mencari kesibukan untuk menghilangkan perasaan kamu yang besar padanya.

2. Yakinkan Bahwa Kita Akan Mendapatkan Yang Terbaik.
Kamu pantas mendapatkan seseorang yang menghargai dan peduli dengan kamu. Untuk itu tanamkan keyakinan pada diri kamu bahwa suatu saat kamu akan memperoleh yang terbaik, seperti yang diharapkan. Dengan keyakinan seperti itu kamu bisa menanamkan rasa percaya diri untuk melangkah ke masa depan yang lebih baik.

3. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri
Kebanyakan dari kamu mungkin akan menyalahkan diri sendiri dengan mempertanyakan kenapa hal ini bisa menimpa kamu. Seandainya lebih berhati-hati dan tidak mengembangkan perasaan lebih jauh atas semua perhatian dan kasih sayangnya, mungkin hal ini tidak akan pernah terjadi. Hal seperti itu akan kerap menghantui pikiran kamu. Tapi untuk saat ini jauhkan rasa bersalah dari hati kamu. Jangan buat pengandai-andaian. Dan jangan pernah membayangkan hal-hal yang tidak berguna.

4. Jangan Mengembangkan Perasaan Kamu
Mungkin kamu sempat berpikir bahwa penolakan tersebut hanyalah masalah waktu. Dan kamu berusaha memperbaiki diri habis-habisan untuk mendapatkan perhatiannya kembali. Jangan pernah mencoba-coba mendapatkannya kembali, kamu tidak akan pernah berhasil. Sepertinya hal tersebut telah terlambat. Jika ingin berubah lakukan untuk diri sendiri. Dan sekarang sudah waktunya memikirkan diri kamu sendiri.

5. Carilah Orang Lain Yang Mengerti Kamu
Saat seperti ini adalah saat yang tepat untuk mencari teman sebanyak-banyaknya. Atau mencari keluarga atau teman yang dapat memahami perasaan kamu. Berbagilah dengan mereka, siapa tahu dari mereka,kamu mendapatkan pelajaran yang patut diikuti.

6. Tekuni Hobi
Lakukan hobi ataupun segala sesuatu yang membuat kamu gembira. Lepaskan pikiran dan perasaan dari segala sesuatu yang sudah lewat. Caranya dengan menyibukkan diri.

7. Buka Lembaran Baru
Tutup kesedihan kamu. Buka lembaran baru dalam kehidupan . Bila merasa marah, kecewa atau hal yang lainnya, mungkin hal tersebut perasaan yang wajar dan normal-normal saja. Tapi tentukan kapan kamu harus melepaskan "masa berkabung" dengan menentukan cita-cita dan harapan baru.

8. Jangan Terburu-buru Mencari Pengganti
Jangan terburu-buru mencari orang lain sebagai pengganti. Tidak adil untuk orang tersebut. Berikan waktu untuk diri kamu supaya pulih terlebih dahulu dan bisa menerima kehadiran seseorang dengan sepenuh hati bukan karena ingin lari dari kenyataan.

9. Jangan Terlalu Obsesif
Jika kamu merasa tidak dapat mencegah diri untuk mengejar-ngejarnya, carilah bantuan secara profesional.

Masa depan kamu terbentang luas. Bangkit dari kesedihan dan Badai pasti berlalu. Dan cita-cita kamu akan mudah dicapai dengan pikiran dan hati yang jernih. Bila belum bisa bangkit dari rasa tersebut, kamu akan ketinggalan satu langkah di belakang dari orang lain.


sumber
Read more

Daftar kucing raksasa prasejarah


1. Smilodon

Smilodon adalah  salah satu predator prasejarah paling terkenal, dan juga salah satu yang paling tangguh. Setidaknya ada tiga spesies hidup di Utara dan Amerika Selatan; spesies terkecil, Smilodon gracilis, seukuran jaguar modern, sedangkan Smilodon fatalis sebesar singa.

Namun, spesies Smilodon Populator berbobot 300 kg dan rata-rata mencapai hingga 500 kg ketika dewasa.

Smilodon tidak begitu lincah seperti kucing modern, tapi ia sangatlah kuat, dengan kaki yang kuat juga leher yang tebal, dan terutama kukunya yang panjang untuk mencengkeram mangsanya.

Taringnya bisa mencapai 30 cm panjangnya, dan sempurna untuk menyebabkan cedera fatal bajing tanah, hewan besar, bahkan juga mammoth.

2. Harimau Pleistosen

Harimau Pleistosen merupakan 'versi awal' dari harimau yang sama kita lihat sekarang. Harimau berkembang di suatu tempat di Asia sekitar 2 juta tahun yang lalu, mangsanya beragam jenis herbivora besar yang tinggal di benua pada saat itu.

Harimau adalah kucing terbesar saat ini, dengan Bengal besar dan Siberia jantan yang berbobot hingga mencapai 300 kg atau lebih. Selama jaman Pleistosen, pasokan makanan lebih besar, sehingga harimau itu juga tumbuh lebih besar, dengan bobot 490 kg .

3. Singa Amerika

Singa Amerika atau Atrox Panthera, mungkin yang paling dikenal dari semua kucing prasejarah setelah Smilodon. Ia tinggal di Utara dan Amerika Selatan (dari Alaska ke Peru) selama zaman Pleistosen, dan punah 11.000 tahun lalu.

Singa Amerika adalah kucing terbesar di Amerika Utara selama Zaman Es, beratnya mencapai 470 kg, bahkan mungkin 500 kg dan mampu memangsa hewan yang sangat besar.

4. Machairodus Kabir

Machairodus, mungkin tampak seperti harimau raksasa dengan gigi pedang, walaupun tidak mungkin untuk mengetahui apakah kulitnya bergaris-garis, berbintik-bintik atau jenis lain dari tanda bulunya.

Machairodus jarang disebutkan sebagai kucing raksasa, tetapi fosil yang ditemukan di Chad, Afrika, (dan diklasifikasikan sebagai spesies baru, Machairodus kabir), menunjukkan bahwa makhluk ini merupakan salah satu kucing terbesar dengan bobot 490 kg atau mungkin 500 kg.

5. Homotheirum



Juga dikenal sebagai 'kucing pedang', Homotherium adalah salah satu kucing paling sukses di zaman prasejarah, ditemukan di Amerika Utara dan Amerika Selatan, Eropa, Asia dan Afrika. Ia pemburu yang baik, disesuaikan dengan kaki yang cepat berjalan dan aktif terutama pada siang hari sehingga menghindari persaingan dengan predator nokturnal lainnya.

Kaki depannya sangat panjang dan kaki belakang lebih pendek, yang memberikan penampilan yang sedikit seperti hyena. Meskipun Homotherium tidak terkenal untuk ukurannya, namun fosil beberapa sisa-sisa kucing pedang, baru-baru ini ditemukan di Laut Utara menunjukkan bahwa mereka bisa mencapai berat 400 kg, lebih besar daripada harimau Siberia modern.


sumber 
Read more

Daftar negara dengan jalur kereta api terpanjang


Kereta merupakan salah satu alat transportasi favorit masyarakat dunia. Angkutan ini kerap kali menyuguhkan pemandangan yang indah, sesuatu yang belum tentu mampu disuguhkan oleh alat transportasi lainnya. Berbicara tentang kereta, pasti juga berbicara tentang rel kereta. Berikut ini negara-negara di dunia yang memiliki jalur kereta terpanjang:


1. Amerika Serikat – 226.427 Km pada 2007

Di urutan pertama, hadir Amerika Serikat yang pada 2007 memiliki 226.427 Km jalur rel. Pada masa lalu, jalur kereta di Negeri Paman Sam ini pernah mencapai 408.833 Km. Umumnya, kereta api di Amerika Serikat digunakan untuk angkutan barang. Dalam hal ini, ada 650 operator kereta barang yang pada tahun 2005 tercatat telah membawa hingga 1,5 milyar Ton-Mil barang. Adapun untuk melayani masyarakat yang ingin berpergian melintasi benua, dilayani oleh Amtrak, sebuah perusahaan nasional untuk kereta penumpang. Sedangkan kereta dalam kota, hanya tersedia di beberapa lusin area metropolitan. Meskipun begitu, jalur ini tidak terhubung satu sama lain sehingga tidak bisa digunakan untuk melintasi benua Amerika.



2. Rusia – 128.000 Km pada 2006

Rusia berada di urutan kedua yang pada 2006 memiliki 128 ribu Km jalur rel kereta api. Kereta api di Negara Beruang Merah ini dikelola oleh Russian Railways dan merupakan salah satu penopang perekonomian Rusia. Pada 2007, kereta api di rusia telah mengangkut 1,3 triliun penumpang dan 1,3 triliun ton barang. Pada tahun yang sama, industri kereta api rusia memiliki 19.700 lokomotif, 24.200 kereta penumpang, dan 526.900 kereta barang. Pada 2009, Rusia memiliki 86 ribu Km jalur kereta api untuk angkutan umum. Dari jumlah tersebut, setengahnya bisa dilalui oleh kereta listrik dan sebagian besar lalu lintas kereta yang 40 persen lebih di antaranya telah double-track, atau lebih.



3. China – 91.000 Km pada 2010

Transportasi kereta api adalah alat transportasi yang paling umum digunakan untuk perjalanan jarak jauh di China dan dikelola oleh Chinese Railway. Seluruh operasi kereta api dipegang oleh Kementerian Kereta Api yang merupakan bagian dari Dewan Negara Republik Rakyat China. Pada akhir 2010, total jangkauan jalur kereta api di Negara Tirai Bambu tersebut mencapai 91 ribu Km yang membuatnya menjadi negara ketiga jalur kereta api terpanjang di dunia. Pada 2009, Chinese Railway memiliki 603.082 kereta angkut barang, 49.355 kereta penumpang, dan 18.922 lokomotif. Dengan jumlah tersebut, terdapat 38 ribu kereta harian di China dengan 3.500 kereta penumpang di dalamnya. Pada 2008, Chinese State Council menyetujui 292 milyar Dollar Amerika untuk investasi rel kereta api hingga 2020. Ditargetkan, pada 2012 jalur kereta api negara ini mampu mencapai 110 ribu Km.



4. India – 64.215 Km pada 2011

Seluruh operasi kereta api di India ditangani oleh organisasi yang dimiliki negara, yaitu Indian Railways. Dengan rel kereta api yang memiliki panjang hingga 64.215 Km ini, Indian Railways mengelola kereta api dengan jalur terpanjang keempat di dunia. Setiap tahunnya, Indian Railways melayani 6 milyar penumpang dan lebih dari 350 juta ton barang yang melintasi 28 negara bagian dan daerah wilayah perserikatan. Indian Railways juga memberika pelayanan terbatas untuk Nepal, Bangladesh, dan Pakistan. Jumlah ini terus meningkat setiap tahunnya. Kereta api sendiri mulai diperkenalkan di India pada 1853 dan terus berkembang ketika Negara Hindustan tersebut meraih kemerdekaannya pada 1947.


5. Kanada – 57.216 pada 2007

Kanada telah mengembangkan sistem kereta api yang baik dan besar sehingga saat ini menjadi transportasi pengangkut utama. Ada 2 perusahaan utama yang memilki sistem transportasi angkutan lintas benua, yaitu Canadian National dan Canadian Pacific Railway. Adapun layanan untuk penumpang, disediakan oleh perusahaan mahkota federal, Via Rail. Tiga kota di kanada memiliki layanan kereta api komuter, yaitu Montreal yang dikelola oleh Agence métropolitaine de transport, Toronto yang dikelola oleh GO Transit, dan Vancouver yang dikelola oleh West Coast Express. Dengan panjang jalur mencapai 57.216, Kanda merupakan negara kelima yang memiliki jalur kereta terpanjang di dunia. Adapun 129 Km jalur mampu digunakan untuk kereta api listrik. (**)

sumber
Read more

Daftar rekor kereta api tercepat dunia


1. Jepang
Kereta: JR-Maglev MLX01
Kecepatan: 361 mph
Kapasitas: Eksperimental

Jepang adalah pemimpin dunia ketika datang ke kereta api berkecepatan tinggi, membuka modern pertama di dunia rel kecepatan tinggi pada tahun 1964. Jepang pertama membuat terobosan di lapangan ketika mereka memperkenalkan seri pertama dari Shinkansen Tokaido "kereta peluru," yang dapat mencapai kecepatan puncak 130 mph. Kereta api peluru awal membawa lebih dari 100 juta penumpang hanya dalam tiga tahun pertama. Saat ini, kereta api masih beroperasi di jalur rel tersibuk di dunia, membawa 378.000 penumpang sehari. Kereta maglev juga telah dikembangkan di Jepang sejak tahun 1970-an. Pemerintah telah menyetujui rencana untuk sebuah proyek $ 112.400.000.000 untuk membangun jalur kereta Maglev antara Tokyo, Nagoya, dan Osaka, dengan tanggal penyelesaian 2027. Berkecepatan tinggi ini direncanakan kereta diharapkan untuk memotong waktu perjalanan saat ini antara Tokyo dan Osaka dari dua jam dan 18 menit pada Shinkansen hanya lebih dari satu jam. Saat ini, JR-Maglev eksperimental MLXO1 dianggap kereta tercepat di dunia, dengan kecepatan 361 mph atas dalam uji coba pada tahun 2003.

2. Prancis
Kereta: TGV V150
Kecepatan: 357 mph
Kapasitas: Eksperimental

Prancis melaju di depan seluruh Eropa dalam lomba untuk membangun berfungsi penuh pertama kecepatan tinggi jaringan kereta api.

Alstom pertama kali dikembangkan kereta TGV menghantam trek pada tahun 1981, dengan layanan antara Paris dan Lyon. Sejak itu, jaringan ini telah diperluas untuk layanan 150 tujuan di Perancis dan negara-negara tetangga.

Terbatas pada kecepatan hingga 200 mph selama pelayanan normal, TGV V150 eksperimental mencapai kecepatan 357 mph rekor pada 2007-membuat kereta tercepat kedua di dunia. Kecepatan tinggi teknologi TGV yang digunakan dalam kereta api nasional di banyak negara Eropa termasuk Inggris, Belgia, Belanda, dan Jerman. Bulan lalu, kereta api Alstom pembuat Perancis menandatangani kesepakatan awal untuk membangun jalur rel kecepatan tinggi di Irak menghubungkan kota-kota Baghdad dan Basra.

3. Cina
Kereta: CRH380AL
Kecepatan: 302 mph
Kapasitas: 600 penumpang

Cina telah terpanjang di dunia jaringan berkecepatan tinggi kereta api dengan lebih dari 6.000 kilometer dari rute dalam pelayanan.

Hal ini juga menawarkan rute rel kecepatan tinggi terpanjang, dengan pembukaan Beijing-Shanghai lini awal bulan ini. Rute 819 mil dibuat menggunakan 60 juta meter kubik beton, dua kali jumlah yang digunakan dalam Bendungan Tiga Ngarai. Sementara kereta CRH380AL beroperasi pada kecepatan 186 mph, kereta mencapai kecepatan 302 mph rekor dalam uji coba. China pertama berkecepatan tinggi baris, yang dibuka pada tahun 2007, 40,6 juta penumpang melihat perjalanan itu hanya dalam dua tahun pertama. Pemerintah berharap untuk meregangkan berkembang pesat Cina jaringan berkecepatan tinggi untuk 28.000 mil pada akhir 2015.

4. Jerman
Kereta: Transrapid TR-07
Kecepatan: 270,3 mph
Kapasitas: Eksperimental

Jerman adalah sebuah bangsa yang telah di garis depan kecepatan tinggi teknologi rel. Ini rumah untuk Siemens, produsen terbesar di dunia kereta api berkecepatan tinggi. Perusahaan Jerman Siemens dan ThyssenKrupp telah mengembangkan sistem Transrapid, berkecepatan tinggi kereta api monorel beroperasi pada levitasi magnetik (maglev) teknologi, yang dapat mencapai kecepatan 311 mph. Pada tahun 2004, kereta Maglev Shanghai di China adalah kereta Transrapid komersial pertama untuk mengangkut penumpang, memukul kecepatan 267 mph. Meskipun kereta api levitasi magnetik dikembangkan di Jerman, mereka tidak pernah digunakan secara komersial di negara ini. Teknologi ini telah menghadapi beberapa kemunduran, termasuk biaya tinggi dan kecelakaan yang menewaskan 25 orang selama uji coba pada 2006. Sebaliknya, InterCityExpress (ICE) sistem telah diadopsi secara nasional sejak 1991. Ini kereta api berkecepatan tinggi menghantam kecepatan 199 mph dan menghubungkan kota-kota Jerman dengan kota-kota di Swiss, Austria, Belgia dan Belanda. Sebuah kereta ICE bencana dekat desa Jerman Eschede pada tahun 1998 dianggap paling mematikan di dunia kecepatan tinggi kecelakaan kereta api, menyebabkan kematian 101 orang.

5. Spanyol
Kereta: AVE Kelas 103
Kecepatan: 251 mph
Kapasitas: 404 penumpang

Spanyol memiliki jaringan rel kecepatan tinggi terpanjang di Eropa, dengan 3.433 mil dari trek. Dengan enam berkecepatan tinggi dan beberapa jalur kereta bawah konstruksi, pemerintah Spanyol bertujuan untuk memiliki 90 persen dari penduduknya yang berjarak 31 kilometer dari stasiun berkecepatan tinggi pada tahun 2020. Kereta api negara tercepat adalah seri AVE, yang diproduksi oleh pembuat kereta api, termasuk Siemens, Alstom dan Bombardier. Para AVE Siemens buatan Kelas 103 kereta mulai layanan komersial pada tahun 2007, dan mencapai kecepatan 251 mph catatan selama tes berjalan antara Madrid dan Zaragoza. Kecepatan puncak maksimum untuk kereta api komersial di Spanyol terbatas pada 186 mph untuk keselamatan penumpang. Euro-zona krisis utang dan rencana penghematan Portugal telah menghentikan rencana ekspansi besar, yang akan telah menghubungkan ibukota Spanyol Madrid dengan Lisbon di Portugal. Hubungan kereta berkecepatan tinggi akan memotong waktu perjalanan antara dua kota hingga dua jam dan 45 menit bukan sembilan jam saat.

6. Italia
Kereta: ETR 500 Frecciarossa
Top Speed: 225 mph
Kapasitas: 590 penumpang


Salah satu pionir awal Eropa kecepatan tinggi teknologi rel, Italia adalah rumah bagi baris pertama Eropa kereta berkecepatan tinggi. Florence-Roma garis kecepatan tinggi membuat sejarah ketika lebih dari setengah dari seluruh panjang-yang pertama 86 mil dari Roma ke Citta della Pieve dibuka pada tahun 1977. Kereta di trek mencapai kecepatan maksimum 160 mph. Sejak itu, jaringan berkecepatan tinggi kereta api negara itu telah tumbuh secara substansial, dengan kecepatan tinggi mencapai garis utara sejauh Torino ke selatan sejauh Napoli. Italia buatan ETR 500 adalah seri kereta tercepat di negeri ini, dengan yang ETR 500 Y1 Model memukul kecepatan hingga 225 mph pada tahun 2009 dalam perjalanan antara Florence dan Bologna. Tidak semua orang senang dengan kemajuan, namun.

Awal bulan ini, lebih dari 200 orang terluka dalam unjuk rasa menentang pembangunan sebuah terowongan 36 kilometer yang direncanakan di utara Susa lembah yang akan memotong tiga jam dari tujuh jam perjalanan kereta saat ini antara Paris dan Milan. Pengunjuk rasa mengatakan garis berkecepatan tinggi akan merusak daerah dan konstruksi dapat melepaskan bahan kimia berbahaya.

7. Britania Raya
Kereta: Eurostar 3313/14
Top Speed: 208 mph
Kapasitas: 750 penumpang

Eurostar telah mengubah cara Eropa Barat perjalanan. Sejak mulai beroperasi pada 1994, yang berbasis di London jaringan berkecepatan tinggi kereta api menghubungkan Inggris dengan kota-kota di Perancis dan Belgia melalui terowongan bawah tanah di Selat Inggris, sering disebut sebagai Dengan kereta api dan 27 link ke lebih dari "Chunnel." 100 destinasi di seluruh Eropa, jaringan ditandai 100 juta penumpang pada bulan Agustus 2009. Jalur rel membawa penumpang dengan kecepatan hingga 186 mph. Para 3313/14 Eurostar memecahkan rekor kereta api Inggris ditetapkan pada tahun 1979 dengan mencapai kecepatan 208 mph pada tahun 2003. Jaringan kereta api baru-baru ini dibawa ke pengadilan oleh pembuat kereta Perancis Alstom atas keputusan untuk memberikan kontrak $ 600 juta untuk 10 kereta api baru untuk pembangun Jerman Siemens. Namun, pengadilan Inggris menolak aplikasi untuk memiliki kontrak ditangguhkan. Alstom adalah kedua terbesar di dunia pembuat kereta dan pemasok semua kereta Eurostar yang ada.

8. Korea Selatan
Kereta: KTX-I
Top Speed: 190 mph
Kapasitas: 965

Rel kecepatan tinggi Korea Selatan jaringan, yang dikenal sebagai Korea kereta ekspres (KTX), membawa lebih dari 100.000 penumpang per hari pada dua lini. Pada bulan April 2010, rekor 178.584 orang menggunakan kecepatan tinggi jaringan kereta api negara itu. Setelah 12 tahun konstruksi, garis kecepatan tinggi pertama dibuka pada 2004, memangkas waktu perjalanan dari Seoul modal untuk kota pelabuhan Busan hingga dua jam dan 40 menit, setengah waktu yang dibutuhkan sebelumnya. Waktu tempuh antara dua kota berkurang dengan 22 menit lebih jauh ketika baris kedua dibuka.

Dampak dari rel kecepatan tinggi telah dirasakan oleh industri penerbangan dalam negeri, yang telah melihat kapasitasnya menyusut lebih dari 30 persen antara 2003 dan 2007. Meskipun pengenalan murah maskapai penerbangan dalam negeri telah membantu permintaan untuk perjalanan udara tumbuh lagi, tingkat penumpang masih di bawah apa yang mereka digunakan untuk menjadi sebelum rel kecepatan tinggi diperkenalkan.

9. Taiwan
Kereta: THSR 700T
Top Speed: 186 mph
Kapasitas: 989 penumpang

Rel kecepatan tinggi Taiwan proyek, yang biaya total $ 18 miliar, merupakan salah satu rencana terbesar di dunia kereta api swasta yang didanai konstruksi. Negara THSR kereta 700T telah memotong waktu perjalanan dari 4,5 jam sampai 90 menit pada rute 214 mil dari ibukota utara Taipei ke kota selatan Kaohsiung. The 30 kereta api berkecepatan tinggi, yang mulai beroperasi pada 2007, didasarkan pada 700 Jepang Shinkansen Seri model "kereta peluru". Sebuah catatan 36,9 juta penumpang naik kereta api pada 2010, meningkat 14 persen dari tahun sebelumnya. Kecepatan tinggi sistem kereta api negeri ini telah menjadi berita utama baru-baru ini setelah pemerintah mengatakan jaringan tidak mungkin bertahan lebih dari 10 tahun karena tanah tenggelam disebabkan oleh terlalu sering menggunakan air tanah. Bulan lalu, pemerintah mengatakan akan tutup sumur air tanah dalam yang mengancam dasar struktural dari sistem berkecepatan tinggi.

10. Russia
Kereta: Siemens Velaro RUS
Top Speed: 175 mph
Kapasitas: 600 penumpang

Tercepat Rusia kereta kecepatan tinggi berjalan pada Moskow-St. Petersburg line, dan memulai debutnya pada bulan Desember 2009. Jerman-dibangun Velaro RUS kereta api, juga dikenal sebagai Sapsan, telah memotong waktu perjalanan untuk rute 401-mil dari delapan jam sampai tiga jam dan 45 menit. 10-mobil kereta penumpang beroperasi pada kecepatan maksimum 155 mph, tapi mencapai rekor kecepatan 175 mph selama persidangan pada tahun 2009. Delapan kereta api berkecepatan tinggi yang bernilai hampir $ 1 miliar. Rusia ingin memperluas jaringan berkecepatan tinggi kereta api lebih cepat dari hosting Piala Dunia FIFA 2018. Negara ini telah mengundang investor asing untuk penawaran kontrak pembangunan untuk baris baru yang akan menghubungkan kota-kotanya.

Di sini kami menyusun sebuah daftar negara dengan kereta api tercepat di dunia didasarkan pada kecepatan maksimum yang diukur dalam mil per jam (mph). Kami telah menyertakan rekor kecepatan memukul saat berjalan sidang levitasi listrik dan magnetik (Maglev) kereta api, serta orang-orang model eksperimental. Angka-angka didasarkan pada serangkaian laporan publik yang tersedia, serta informasi dari organisasi seperti Kereta Api Lembaran Internasional dan Pusat Penerbangan Asia Pasifik.



sumber
Read more

Terbang paling unik di pesawat


1. PILOT TANPA LENGAN
Jessica Cox menderita cacat dan lahir tanpa lengan. Tak satu pun dari tes kehamilan ibunya menunjukkan ada sesuatu yang salah dengan dirinya. Namun ia lahir dengan penyakit bawaan langka, tetapi juga dengan semangat yang besar.

Lulusan psikologi bisa menulis, mengetik, mengendarai mobil,menyisir rambutnya dan berbicara di telepon hanya dengan menggunakan kakinya. Ms Cox, dari Tucson, Arizona, Amerika Serikat, juga merupakan mantan penari dan bersabuk hitam ganda Tae Kwon-Do.

Dia memiliki unlimited SIM, dia menerbangkan pesawat dan dia dapat mengetik 25 kata per menit. Pesawat terbang yang biasa ia kendarai disebut Ercoupe dan merupakan salah satu dari beberapa pesawat terbang yang dibuat dan akan disertifikasi tanpa pedal. 

Tanpa pedal kemudi Jessica bebas untuk menggunakan kakinya sebagai tangan. Butuh waktu tiga tahun, untuk menyelesaikan lisensi pesawat ringan nya. Dia memiliki tiga instruktur terbang dan berlatih 89 jam terbang, menjadi pilot pertama tanpa lengan.

2. PILOT PEMBERANI WALAU TERTEMBAK DI ANTARA MATANYA
Seorang pilot militer Inggris berhasil mendaratkan 20 penumpang ke tanah meskipun ia terkena peluru di antara matanya. Tugas Letnan Ian Fortune adalah mengangkut yang luka dari pertempuran antara pasukan Amerika dan Taliban di Provinsi Helmand, Afghanistan.


Ketika ia lepas landas dengan beban penuh korban, peluru memantul melalui helikopter dan mengenai Fortune di wajah. Peluru itu kemudian mengenai dan merusak stabilisasi sistem otomatis helikopter, sehingga helikopter sangat sulit untuk diterbangkan.

Walaupun darah mengalir ke matanya, Lt. Fortune tetap berjuang dengan manual kontrol selama delapan menit dan berhasil mendaratkan korban kembali ke Camp Bastion.

Presenter TV Mike Brewer berada di helikopter saat kejadian berlangsung. Dia mengatakan kepada Sky News: 

"Itu menakutkan. Kami datang di bawah api yang seperti sedang menutup jalan. Kemudian setelah kami take off, Chinook tiba-tiba meluncur dari sisi ke sisi dan kami dengar pilot telah ditembak. Satu-satunya alasan kami tidak terjun langsung kembali ke padang gurun adalah karena keberanian dan keterampilan Ian dan kru lainnya.” 

3. PILOT YANG MENDARAT DI JALAN TOL
Frank Vogt adalah pilot Cessna lalu lintas yang kehilangan tekanan oli di ketinggian 1200 kaki dari tanah. Dalam kegelapan malam dini hari, daratan tampak seperti satu padang gelap, kecuali jalan tol tersebut.




"Aku tahu itu cukup luas, aku tahu itu cukup lurus. Tidak ada kabel, dan aku tidak melihat banyak layang," kata Vogt.

Dia beralasan bahwa karena lalu lintas tidak terlalu ramai, maka akan ada ruang yang cukup antara mobil sehingga mereka dapat memperlambat dan membiarkan dia melaksanakan rencananya.

Dia bahkan berhasil menarik Cessna nya ke sisi jalan, walaupun rubbernecking tak terelakkan. Saat itu lalu lintas diblokir sejauh satu setengah mil di kedua arah.

4. PILOT TERMUDA YANG DAPAT MENERBANGKAN 5 JENIS PESAWAT BERBEDA

Evan Graham memiliki rekor sebagai pilot termuda yang dapat menerbangkan 5 jenis pesawat berbeda pada usia 16 tahun. Dia merayakan ulang tahun ke-16 nya dengan terbang sendirian menggunakan lima pesawat yang berbeda : 
WWII vintage L-4 Piper Cub taildrager,
R-22 Robinson helikopter,
Cessna 150 Aerobat,
Robinson 44 Raven II,
1965 Cessna 150.


5. PILOT YANG DAPAT MEMPERBAIKI PESAWAT DARI LUAR SAAT DI UDARA
Salah satu kesulitan dari perjalanan udara adalah kemustahilan membuat perbaikan luar kokpit sementara kapal dalam penerbangan. Hal ini berlaku terutama jika masalah ini berpusat di sekitar ekor pesawat.

Dan masalah ini telah diselesaikan oleh James Terry, seorang pilot dari Miami, Florida. Dirinya juga seorang penemu yang menunjukkan alat pengaman untuk memperbaiki pesawat saat terbang.

6. PILOT YANG LOLOS DARI KEMATIAN HANYA KURANG DARI 1 DETIK
Orang yang terlontar dari pesawat di bawah ini adalah Kapten Brian Bews dan dia beruntung masih hidup. Pilot terampil ini beruntung masih berhasil untuk mengeluarkan dirinya sesaat sebelum CF-18 jet tempur yang diterbangkannya jatuh dalam latihan penerbangan.

Praktek latihan terbang ini berlangsung di Bandar Udara Lethbridge County dan tampaknya dalam persiapan untuk Airshow akhir pekan di Lethbridge, Alberta, Kanada. Tidak ada rincian persis mengapa jet tempur ini bisa jatuh. 

7. PENUMPANG YANG BERHASIL MENDARATKAN PESAWAT SAAT PILOT NYA MENINGGAL DI UDARA
Ketika pilot dari pesawat bermesin ganda Beech pingsan dan meninggal dalam pertengahan penerbangan, penumpang Doug Putih dari Archibald, Louisiana, mengambil alih pesawat dan mendaratkannya dengan aman.

White, istri dan dua putrinya terbang dari Marco Island, Florida, ke Jackson, Mississippi, pada hari Minggu setelah menghadiri pemakaman bagi saudaranya White. Saat di tengah penerbangan, ia menyadari ada sesuatu yang salah dengan pilotnya.

Meskipun ia adalah seorang pilot mesin tunggal bersertifikat dan memiliki sekitar 130 jam terbang, dia tidak tahu bagaimana menerbangkan pesawat yang jauh lebih besar, seperti Super King Air pesawat dua mesin turboprop.

Dia mengatakan kepada putrinya, "Kalian kembali ke sana, dan aku ingin kalian berdoa!" 

Meskipun White terdengar cukup tenang, ketegangan dapat tergambar jelas pada rekaman yang dikeluarkan oleh Federal Aviation Administration sebagai pengendali di Fort Myers, Florida. Mereka mencoba berbicara padanya untuk menuntunnya mendarat di bandara terdekat.

Pada satu titik, controller bertanya apakah autopilot masih berjalan atau apakah white menerbangkan pesawat sendiri? "Aku dan Tuhan yang baik yang telah menerbangkannya," jawab White.

Read more

Daftar wisata gurun terindah


7. Farafra (Mesir)Gurun "Putih"


6. Atacama (Chile)Gurun yang paling Asri, penuh dengan bunga-bunga indah, sulit dipercaya


5. Namib (Namibia)Satu-satunya Gurun Pasir yang ada Gajahnya



4. Simpson Desert (Australia)Gurun Pasir Merah


3. The Black Desert (Mesir)Gurun Pasir "Hitam"


2. AntarcticaGurun Terlembab dan Juga Terkering


1. Gurun Sahara (Afrika Utara)


sumber

Read more

Pesawat besar generasi pertama


Para perancang dan pembangun Pesawat-pesawat Raksasa dibawah ini tentulah sangat terobsesi pada ukuran. Beberapa diantaranya sungguh megah dan indah, namun ada yang bentuknya menggelikan dan ada juga yang akhirnya menjadi tidak ekonomis atau tidak pernah dibangun sama sekali.
Dornier Do X, Kapal yang dapat Terbang

Sejarah penerbangan mencatat Dornier Do X buatan Lufthansa, sebuah flying super-boat yang berangkat dari ide pulp-fiksi yaitu kapal laut yang dapat terbang. ‘Kapal’ yang benar-benar terbang ini dibuat di Jerman pada tahun 1929 dan dijuluki Flugschiff. Dengan 14 orang awak dan kapasitas lebih dari 100 penumpang menjadikan ‘kapal’ ini paling kuat dan besar di dunia pada saat itu.




seorang insinyur Jerman sedang mengoperasikan dua belas mesin Flugschiff

Tarrant Tabor: Desain Super Aneh yang menjadi Bencana
Ia dijuluki sebagai ‘Furniture Terbang’. Dengan desain sayap dan kurang lazim, peswat ini bahkan tidak dapat bertahan melewati upaya pertamanya terbang. Ukurannya memang besar, tetapi masalah sesungguhnya adalah penempatan mesin: terlalu tinggi di atas sayap, sehingga hidung pesawat tidak mampu mendongak.



Tarrant Tabor, tampak seperti permainan desainer. Raksasa “sayap terbang” dan “mesin dalam sayap”, konsep-konsep dari awal 1940-an.

Proyek Transportasi Raksasa dari tahun 1950-an
Saunders-Roe sedang membangun kapal terbang besar setelah perang. Tapi proyek yang diberi nama sementara “Queen Of Saro” ini sungguh tidak lazim pada zamannya. Perahu raksasa terbang yang dijadwalkan untuk jarak London-Sydney ini memiliki LIMA deck, cukup untuk membawa seribu penumpang dengan nyaman, termasuk bar, ruang makan dan lounge elit!




Pesawat raksasa itu harus didukung oleh 24 mesin di dalam sayapnya. Sayap ini cukup bagi para insinyur untuk dapat melaksanakan pemeliharaan sambil berdiri sementara pesawat itu terbang.




Brabazon! Lebih besar dari Boeing 747
Bristol Type 167 Brabazon adalah a full-size flying machine yang pernah diingat. Namun pesawat dengan ukuran yang sama dengan Boeing 747, hanya dibangun untuk mengangkut sekitar 100 penumpang dan secara ekonomis dianggap tidak layak.




Pesawat Terbang dengan Mesin Piston terbesar yang pernah dibangun
Convair XC-99 pada dasarnya merupakan transportasi militer, tetapi versi penumpang juga dibuat. (Convair Model 37, untuk 204 orang penumpang):









Dengan dua deck dan sebuah elevator untuk memuat dan memindahkan kargo antar deck. Dengan bobot melebihi berat yang sudah dibatasi pada saat itu, pesawat ini dapat menghancurkan landasan pacu pada saat mendarat. XC-99 dikembangkan dari pembom B-36.




Pesawat ini besar dan kuat, sebanding dengan Bristol Brabazon, memiliki penerbangan yang lumayan sukses. Namun Angkatan Udara AS memutuskan bahwa tidak perlu ukuran sebesar itu untuk transportasi jarak jauh pada masanya.

Penerbangan Supersonic yang menakjubkan
Kenapa menakjubkan? Well, untuk satu hal, akan menjadi sedikit heran jika Anda tidak melihat ada pesawat supersonik non-militer terbang di atas Amerika Serikat – hanya karena mereka dilarang untuk melakukannya, karena takut booming sonik menghancurkan pinggiran kota damai. setiap pesawat supersonik cukup cantik untuk dilihat. Berikut adalah tabel perbandingan ukuran pesawat supersonik dari Rusia, Inggris, dan Amerika Serikat.


lihat isi kokpit Concorde: cukup intens, bukan?
Membicarakan Pesawat supersonik militer yang lain, rasanya sulit untuk tidak mencantumkan Blackbird SR-71, salah satu Decepticons tertua dengan kecepatan 10% lebih cepat daripada peluru…. Masih pesawat tercepat yang pernah ada dengan kecepatan 3,5 Mach.




Lihat kokpit ganda itu. Pesawat ini benar-benar memiliki kehadiran hebat … tahun 1960, Lockheed mulai mengembangkan sebuah pesawat yang akan terbang tiga mil lebih tinggi dan lima kali lebih cepat dari pesawat mata-mata – dan masih mampu memotret pelat nomor Anda.

SR-71 juga memegang rekor tertinggi berkelanjutan penerbangan untuk pesawat bertenaga manusia (25.929 m), dan masih memegang rekor kecepatan sejak tahun 1976!. Pesawat itu pensiun dua kali karena biaya operasional yang tinggi, dan surat ditulis untuk Senat AS, yang ditandatangani oleh astronot John Glenn: “Bapak Presiden, penghentian SR-71 adalah kesalahan besar dan dapat menempatkan bangsa kita pada masalah serius dan merugikan dalam hal krisis di masa depan. “
Berikut ini beberapa konsep pesawat yang menarik, terkait dengan pengembangan mesin Blackbird unik. Convair NX-2, misalnya – pada satu waktu bahkan dijadwalkan untuk menjadi yang pertama di Amerika sebagai pesawat bertenaga Atom.







Periksa mesin atom besar di sebelah kiri:

Rusia juga datang dengan konsep radikal beberapa supersonik – ini adalah Proyek RAK-DA, atau Sukhoi T-4MS, strategic heavy bomber dari tahun 1960.


sumber
Read more
type='text/javascript'/>